3 Warga Kabupaten Brebes Tewas Keracunan Gas Karbon Dioksida, Begini Kronologinya

Tiga warga di Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, tewas akibat mencium gas karbon dioksida, Jumat (10/6/2022) kemarin. Ketiga korban Wasum (36) pemilik sumur, Rastum (48), dan Pujianto (41) pemilik disel. Kapolsek Tonjong AKP M Yusuf mengatakan, kejadian bermula saat ketiga korban hendak mengevakuasi bangkai kucing.

Saat itu korban Pujianto pemilik diesel, sedang menguras sumur milik korban Wasum. Pujianto lalu turun ke dalam sumur untuk mematikan mesin diesel. "Nahas setelah mesin dimatikan, korban tidak kuat naik ke atas diduga keracunangas karbon dioksida. Korban kemudian tercebur," katanya, Sabtu (11/6/2022).

AKP Yusuf mengatakan, setelah itu korban lain yang merupakan pemilik sumur Wasum, berniat untuk membantu dengan turun ke dalam sumur. Korban mencoba mengangkat dan membawa mesin diesel ke atas terlebih dahulu. Korban tidak kuat diduga karena menghirup racun dari gas karbon dioksida.

"Pemilik sumur akhirnya juga ikut tercebur ke dalam sumur," ujarnya. Setelah itu, menurut AKP Yusuf, datang korban ketiga bernama Rastum. Dia berhasil mengangkat dua korban yang sudah tercebur ke dalam sumur.

Kedua korban yang diselamatkan itu oleh warga lalu dibawa k Puskesmas Tonjong. Saat Rastum masih berada di atas sumur lalu tali yang mengikat badannya terlepas. Dia pun tercebur dan tewas di dalam sumur.

"Korban yang berhasil dievakuasi dan dibawa ke puskesmas juga tewas. Mereka sempat mendapatkan pertolongan pertama tim medis, tetapi akhirnya meninggal," jelasnya.(*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.