Amerika Serikat dan Meksiko Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022, 29 Tim Siap Tampil di Qatar

Bertambah lagi dua negara yang dipastikan akan tampil di Piala Dunia Qatar. Amerika Serikat dan Meksiko merebut tiket ke Piala Dunia Qatar setelah memenuhi syarat untuk lolos usai pertandingan, Kamis (31/3). Tim nasional Amerika Serikat telah lolos ke Piala Dunia 2022, mengamankan tempat ke turnamen di Qatar setelah kehilangan kesempatan di edisi 2018 di Rusia.

Meskipun kalah 0 2 dari Kosta Rika pada hari Selasa, USMNT berhasil mengamankan salah satu dari tiga tempat otomatis CONCACAF, bersama dengan juara grup Kanada dan juga Meksiko yang menang atas El Salvador dengan skor 2 0. AS memasuki pertandingan hari Rabu di Estadio Nacional hanya perlu menghindari kekalahan enam gol atau lebih untuk mendapatkan tiketnya. Amerika Serikat menyelesaikan babak kualifikasi Piala Dunia sebanyak 14 pertandingan dengan rekor 7 kemenangan, 3 kekalahan dan 4 seri untuk 25 poin.

Jumlah itu membuat AS tiga poin di belakang Kanada dan Meksiko, dan sejajar dengan Kosta Rika, dengan hanya selisih gol +11 memastikan Amerika selesai di depan tuan rumah hari Selasa (+5). Meskipun tim tidak konsisten di kali selama kualifikasi, itu tetap dalam posisi yang kuat. “Saya pikir itu persis seperti yang kami perkirakan, tetapi kadang kadang Anda memerkirakan itu akan berbeda,” kata pelatih AS, Gregg Berhalter Selasa sebelum pertandingan Kosta Rika dikutip dari ESPN.

“Kami berharap kami akan memenangkan setiap pertandingan, tetapi itu tidak realistis. Dan saya pikir apa yang terjadi adalah persis seperti yang kami harapkan". “Kami memerkirakan [kualifikasi] menjadi tantangan dan mengharapkan akan ada banyak pasang surut. Banyak cobaan dan kesengsaraan dan kami tahu kami memiliki grup yang sangat muda melalui ini untuk pertama kalinya. Kami tahu betapa sulitnya CONCACAF adalah untuk memenuhi syarat." Meskipun hanya empat pemain dalam daftar saat ini yang bersama tim ketika melewatkan Piala Dunia 2018, grup tersebut telah dibebani dengan memperbaiki kegagalan itu. Tidak lebih dari Christian Pulisic, bintang depan Chelsea.

"Saya pikir Christian selalu merasakan tanggung jawab itu," kata gelandang Tyler Adams Selasa. "Tumbuh sebagai semacam anak emas di generasi sepak bola AS [ini], orang orang menaruh harapan padanya. Sejujurnya, dia menangani mereka lebih baik daripada siapa pun yang benar benar menghadapinya. Dalam setiap situasi, dia diharapkan untuk melakukan hal hal yang orang orang seperti [Lionel] Messi dan [Cristiano] Ronaldo harus lakukan". "Dia seharusnya membawa kita ke Piala Dunia."

Dan sementara tekanan itu tampaknya membuat Pulisic beberapa kali selama kualifikasi, hattricknya melawan Panama pada hari Minggu datang dalam pertandingan paling penting yang pernah dimainkan AS selama bertahun tahun. Pulisic menyelesaikan babak kualifikasi dengan lima gol terbaik tim. Pada usia 23 tahun, 12 gol Pulisic selama dua putaran kualifikasi terakhir menempati urutan keempat sepanjang masa dalam sejarah AS. Kualifikasi bukan satu satunya tujuan yang dikejar AS, kata bek kanan DeAndre Yedlin Selasa.

“Saya pikir pada titik ini, saya tidak akan mengatakan itu tujuan akhir, saya pikir tujuan akhir jelas untuk memenangkan Piala Dunia,” katanya. "Tapi ada langkah langkah yang harus Anda ambil untuk sampai ke sana dan salah satu langkah besar adalah lolos ke Piala Dunia." AS akan ditempatkan ke Pot 2 untuk pengundian untuk menentukan delapan grup yang terdiri dari empat tim, yang akan diadakan Jumat pukul 12 malam. ET di Doha, Qatar.

Hanya tiga tim di lapangan 32 sisi yang belum ditentukan. Dalam sepasang playoff satu pertandingan di Qatar pada bulan Juni, Kosta Rika akan bermain Selandia Baru sementara Peru akan bermain baik Australia atau Uni Emirat Arab. Tempat terakhir akan menjadi milik pemenang Wales vs. Skotlandia/Ukraina. Pertandingan playoff Skotlandia Ukraina yang semula dijadwalkan pada 24 Maret ditunda menyusul invasi Rusia ke Ukraina dan belum dijadwalkan ulang.

1. Qatar 2. Belgia 3. Kroasia

4. Denmark 5. Inggris 6. Prancis

7. Jerman 8. Belanda 9. Serbia

10. Spanyol 11. Swiss 12. Brasil

13. Argentina 14. Iran 15. Korea Selatan

16. Jepang 17. Arab Saudi 18. Ekuador

19. Uruguay 20. Kanada 21. Portugal

22. Polandia 23. Senegal 24. Ghana

25. Tunisia 26. Maroko 27. Kamerun

28. Amerika Serikat 29. Meksiko

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.