Apple Dilaporkan Sedang Uji Coba iPhone dengan USB-C

Jajaran smartphone Apple, iPhone identik dengan port Lightning untuk pengisian daya perangkatnya. Untuk diketahui, saat ini hampir seluruh smartphone Android terbaru sudah menggunakan port USB C. Namun Apple tetap mempertahankan port Lightning pada jajaran iPhone.

Ini bisa dilihat dari iPhone 13 series yang rilis September 2021 lalu, masih menggunakan port Lightning. Alih alih smartphone Android seperti Vivo X70 Series, Xiaomi 11T Series, Samsung Galaxy Z Fold3 yang rilis sebelumnya telah menggunakan port USB C. Meski demikian, Apple telah menggunakan USB Tipe C pada jajaran iPad terbarunya.

Dikutip dari , analis populer Ming Chi Kuo beberapa hari lalu mengatakan bahwa Apple akan menggunakan port USB Type C pada iPhone terbarunya untuk tahun 2023. Sekarang, Bloomberg melaporkan perusahaan raksasa berbasis di Cupertino ini sedang menguji coba iPhone dengan port USB C. Meski demikian, untuk tahun ini, iPhone masih menggunakan konektor Lightning.

Dikutip dari , peralihan dari konektor Lightning ke USB C karena mengikuti persyaratan hukum yang akan diterapkan di Eropa. Uni Eropa sedang mengerjakan undang undang yang mengharuskan Apple menggunakan teknologi USB C di seluruh jajaran produknya, di iPhone, iPad, dan AirPods. Jika undang undang itu disahkan, semua perangkat yang dijual di Eropa harus memiliki port USB C universal.

Belum jelas, apakah Apple akan menggunakan port USB C pada perangkat iPhone khusus Eropa atau akan berlaku untuk global. Peraturan ini seharusnya tidak menjadi masalah bagi pembuat perangkat Android karena sebagian besar smartphone/tablet terbaru yang menjalankan Android telah menggunakan port USB C. Port USB C akan memungkinkan kecepatan pengisian daya dan transfer data lebih cepat.

Apple mengumumkan secara resmi menghentikan produksi perangkat iPod miliknya. IPod pertama kali diluncurkan pada 2001. iPod memiliki banyak variasi mulai dari iPod Shuffle, iPod Nano dan iPod Touch. Mengutip dari laman situs BBC pada Kamis (12/5/2022), Apple secara resmi mengumumkan bahwa akan menghentikan produksi iPod.

Meski begitu, Apple tetap akan menjual persedian iPod yang saat ini masih ada. Salah satu pengguna iPod menuliskan dalam akun Twitter nya, bahwa iPod merupakan produk paling inovatif dalam hidup. “iPod mengubah kita dalam berkomunikasi, berfungsi dan berkolaborasi dan itu efisien,” tulis @DrBhrettMcCabe.

Saat pertama kali iPod diluncurkan, produk ini membantu Steve Jobs yang merupakan pendiri Apple membuat ulang perusahaan. IPod juga membuat Steve Jobs mampu memperluas jangkauannya dari komputer ke perangkat pribadi lainnya dan memperluas jangkauan Apple di industri musik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.