Dikira Hilang, Anggota TNI di Trenggalek Ternyata Meninggalkan Tugas Tanpa Izin

Seorang anggota TNI yang tengah bertugas dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dikabarkan hilang. Kabar hilangnya anggota TNI tersebut bahkan ramai diperbincangan di media sosial. Namun ternyata, anggota TNI tersebut bukan hilang, melainkan meninggalkan tugas tanpa izin.

Hal itu diduga karena masalah pribadi. Dalam unggahan video yang beredar di medsos, terlihat beberapa warga dan pria berseragam TNI berada di sekitar sungai. Mereka disebut tengah mencari Prada MRW yang dikabarkan hilang.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Kav. Peddy Adi Prasetyo segera memberi klarifikasi. Peddy menjelaskan bahwa anggota TNI yang disebut di medsos itu sebenarnya tidak menghilang atau hilang. Tetapi yang bersangkutan meninggalkan tugas tanpa izin.

"Dari hasil penelusuran kami, dia pergi (tanpa izin) karena ada masalah pribadi," kata Peddy, Jumat (10/6/2022). Pihak TNI, kata Peddy, juga telah berkoordinasi dengan satuan asal prajurit tersebut. Pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan keluarganya.

"Kami sudah (menghubungi keluarganya). Jadi bukan hilang atau lainnya," sambung Peddy. Kegiatan TMMD di Desa Bogoran juga telah rampung dan penutupan kegiatan itu digelar Kamis (9/6/2022). Dalam program itu, prajurit TNI bersama masyarakat sekitar melaksanakan pembangunan fisik.

Mulai dari merabat jalan, pemasangan paving jalan, pembangunan dan pembenahan saluran air, serta pembangunan tanggul penahan jalan. Selain itu, ada juga kegiatan bedah 9 rumah tidak layak huni dan rehabilitasi tempat ibadah.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.