Jelang Paruh Musim MotoGP 2022: Marco Bezzecchi Memimpin Klasemen Rookie

Marco Bezzecchi jelang paruh musim MotoGP 2022 jadi pemimpin klasifikasi 'Rookie of The Year'. Bagaimana tidak, murid Valentino Rossi itu berhasil mengantongi poin tertinggi di MotoGP 2022 dibanding rookie lainnya. Bahkan, Bezzecchi memberikan gap 19 poin dengan penantang lainnya, Fabio Di Giannantonio.

Oleh karena itu, rookie asal Italia itu digadang gadang bakal mendapat titel 'rookie of the year' pada musim ini. Pasalnya, selama 10 seri balapan, Bezzecchi bersahil mengoleksi sebanyak 35 poin. Meskipun pada balapan terakhirnya di Jerman berjalan cukup sulit.

Setidaknya Bezzecchi masih mendapatkan poin dari Sachsenring. Poin itu lah yang membuat gap antara dirinya dengan Diggia masih ada. "Saya cukup puas karena setelah akhir pekan yang sedikit lebih rumit daripada akhir pekan sebelumnya," tutur Bezzecchi dilansir .

"Meski begitu, kami membawa pulang beberapa poin." "Pertama kali dengan MotoGP di Sachsenring itu sulit, tetapi kami belajar banyak," tambahnya. Menyinggung sedikit soal performa Bezzecchi di Sachsenring, dia mengaku cukup kesulitan.

Diiringi dengan cuaca yang panas serta ada masalah di grip membuat Bezzecchi tak bisa ngebut di Sachsenring. Imbasnya, dirinya kurang mampu mengelola kecepatan. "Cukup sulit, tapi tidak terlalu karena panas."

"Tapi saya tidak menyangka akan memiliki masalah besar dengan grip pada hari Minggu." "Sejak awal saya tidak memiliki pegangan apapun baik di depan maupun di belakang. Jadi saya tidak terlalu cepat." Dari permasalahan itu, Bezzecchi hanya mampu finis di posisi ke 11.

Sementara saingannya Diggia berhasil finis di posisi ke 8. Meskipun begitu, beruntung Bezzecchi masih unggul di klasemen kejuaraan dunia. Sehingga, asa untuk mengamankan titel 'Rookie of The Year' masih ada hingga jelang parum musim MotoGP 2022.

Namun tentunya menarik dinanti siapa yang akan keluar sebagai Rookie of The year 2022. Pasalnya mengingat Diggia yang baru saja mulai bangkit dan tampil impresif. Pertarungan rookie masih bisa disaksikan pada gelaran MotoGP Belanda 2022 yang akan dihelat akhir pekan ini.

Berlangsung di Sirkuit Assen, race day akan berlangsung pada hari Minggu (26/6/2022) mendatang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.