Jesse Choi Cerita Kencan Pertama dengan Maudy Ayunda hingga Merasa Tak Terpisahkan

Pernikahan Maudy Ayunda merupakan kabar yang mengejutkan sebagian besar orang. Utamanya para penggemar. Sebab, selama ini, Maudy Ayunda nyaris tak pernah menunjukkan kebersamaannya dengan sang kekasih di hadapan publik. Termasuk di sosial media. Nama suaminya pun baru diketahui saat kabar pernikahan Maudy Ayunda mengemuka di media sosial.

Pria itu bernama Jesse Choi, pria keturunan Korea Selatan. Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi digelar Minggu (22/5/2022) di kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Jesse Choi diketahui sebagai pria kelahiran Korea Selatan yang tumbuh besar di Amerika Serikat. Dia adalah teman kuliah Maudy Ayunda di Stanford University.

Sejak diketahui menikahi Maudy Ayunda, tulisan tulisan Jesse Choi di Medium menjadi sorotan publik. Pria yang pernah bekerja di Bain & Company itu cukup getol menuliskan kisahnya termasuk sedikit soal kisah cintanya bersama Maudy Ayunda. Pertemuan Jesse dan Maudy Ayunda terjadi saat keduanya mengenyam pendidikan S2 di Stanford University.

"Hari pertama di Graduate School of Business (GSB), saya bertemu dengan gadis Indonesia yang luar biasa," tulisnya. Jesse memuji gadis itu sebagai sosok berhati besar untuk negaranya. "Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya, dan sampai hari ini, dia membawa saya menjadi orang yang berpikir lebih global,"tulisnya.

Pertemuan dua sejoli itu di Stanford University berakhir menjadi sebuah hubungan romantis. Jesse dan Maudy Ayunda berpacaran. Keduanya melewati waktu waktu bersama selama perkuliahan dan hal lain yang terjadi dalam hidup termasuk Covid 19. "Kami berkencan cukup awal. Setelah melalui kekacauan sekolah bisnis, Covid, dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan," kata Jesse dalam tulisannya.

Jesse Choi bersyukur memiliki gadis Indonesia itu dalam hidupnya yang kini resmi telah berstatus menjadi istrinya. "Saya sangat diberkati memiliki dia dalam hidup saya, kami serupa namun berbeda dalam semua hal yang benar,"tuturnya. Dalam artikel lain di Medium, Jesse mendeskripsikan sosok Maudy Ayunda.

"Maudy adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, aktivis, pengusaha, dan pendongeng asal Indonesia,"tulis Jesse. Secara pribadi, Jesse menilai Maudy Ayunda sebagai orang yang bijaksana. "Saya pribadi menganggapnya sebagai salah satu orang paling bijaksana yang pernah saya temui,"tulisnya.

Lewat tulisan itu, Jesse bekerja sama dengan Maudy Ayunda merenungkan pembelajaran apa saja yang mereka dapat selama kuliah di Stanford University dua tahun terakhir. Maudy Ayunda dan Jesse Choi menggelar pernikahan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022). Akad nikah dan syukuran pernikahan mereka digelar dalam waktu yang sama.

Kabar pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Bunyamin. "Benar, Maudy sudah menikah dengan kekasihnya bernama Jesse Jisoek Choi," kata Bunyamin di kantornya, Senin (23/5/2022). Bunyamin mengatakan bahwa Jesse Choi dalam datanya, berasal dari Korea Selatan. Namun, ia menjadi Warga Negara Amerika Serikat.

Dalam berkas pernikahan, Bunyamin menyebut Jesse Choi, suami Maudy Ayunda sudah menyelesaikan syarat berkas pernikahan, yakni diizinkan menikah oleh Kedutaan Amerika Serikat. "Berkas sudah lengkap. Kami menikahkan mereka secara Islam," ucapnya. Bunyamin menyebut, berdasarkan informasi dari keluarga Maudy Ayunda, Jesse Choi menjadi mualaf atau memeluk agama islam dua bulan sebelum pernikahan.

"Tercatat Jesse Choi menjadi mualaf pada 25 Maret 2022 di Masjid Istiqlal," ungkapnya. Bunyamin mengatakan, Maudy Ayunda menerima mas kawin atau mahar dari Jesse Choi berupa uang tunai dalam jenis dolar Amerika Serikat. "Maharnya tanggal pernikahan 22.522 Dollar Amerika Serikat," ujar Bunyamin.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.