Kapan Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32? Ini Cara Cek Hasil Seleksi di prakerja.go.id

Berikut penjelasan mengenai pengumuman seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32 lengkap dengan cara cek hasil seleksi di prakerja.go.id. Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya. Selain itu, program ini ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Diketahui, saat ini, pendaftaran Kartu Prakerja telah memasuki gelombang 32. Apabila lolos, peserta wajib mengikuti pelatihan secara online. Adapun peserta Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan pertama akan mendapatkan insentif.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 31 telah ditutup hari Sabtu (11/6/2022) kemarin. Hal tersebut telah diumumkan oleh akun Instagram Sementara itu, hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32 hingga saat ini belum diumumkan oleh pihak Kartu Prakerja.

Namun jika melihat pada gelombang sebelumnya, waktu pengumuman seleksi Kartu Prakerja adalah 1 2 hari setelah gelombang ditutup. Oleh karena itu, untuk mengetahui informasi terbaru mengenai pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32, peserta dapat mengecek akun Instagram @prakerja.go.id . Selain itu peserta dapat melihat lihat kategori dan jenis pelatihan yang akan diambil saat menunggu pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32.

Lalu bagaimana cara cek hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32? 1. Dashboard Prakerja Login akun Kartu Prakerja

Cek pada dashboard Jika lolos seleksi Gelombang, Anda akan menerima notifikasi kelolosan dan dapat melihat nomor Kartu Prakerja serta saldo yang diterima. Apabila tidak lolos, Anda akan mendapatkan notifikasi pada dashboard "Kamu belum berhasil"

Namun, pastikan Anda menonton keseluruhan 3 video pada dashboard untuk mengetahui nomor Kartu Prakerja. 2. SMS Pada tanggal pengumuman seleksi Gelombang, jika lolos, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui SMS.

Notifikasi tersebut akan berisi Anda lolos pada gelombang 32. Namun, pastikan nomor HP yang Anda daftarkan aktif. Apabila tidak lolos, Anda tidak akan mendapatkan SMS pemberitahuan

Lalu bagaimana cara mengikuti pelatihan Kartu Prakerja? Berikut cara mengikuti pelatihan Kartu Prakerja yang dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id : 1. Cek dashboard Prakerja, catat 16 angka Nomor Kartu Prakerja

2. Pastikan saldo pelatihan sudah tersedia 3. Gunakan fitur Cari Pelatihan untuk mencari pelatihan yang tersedia di Kemnaker, bukalapak, tokopedia, pijar mahir, Pintaria, dan Karier.mu. 4. Kemudian, cek deskripsi yang mencakup info mengenai harga pelatihan, rating, durasi pelatihan, tingkat materi dan juga cara mengajar sebagai pertimbangan sebelum membeli.

5. Beli pelatihan dan bayar pelatihan dengan Nomor Kartu Prakerja Adapun batas pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Para penerima Kartu Prakerja dapat memilih jenis pelatihan apa yang dibutuhkan.

Jenis pelatihan Kartu Prakerja mulai dari keterampilan teknis sampai cara memulai usaha. Cara berjualan secara online Menjadi fotografer

Menguasai aplikasi komputer Kursus berbagai bahasa Keterampilan perawatan kecantikan

Menjadi pelatih kebugaran Cara mendapatkan penghasilan dari media sosial Dll.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.