Lima Kesamaan Series Cinta Fitri dan Tersanjung yang Buat Penontonnya Nostalgia

Dua web series yang diadaptasi dari sinetron legendaris yakni Cinta Fitri dan Tersanjung sempat viral beberapa waktu lalu. Dua series tersebut viral karena dianggap warganet sukses menghadirkan nostalgia dengan suasana yang berbeda. Series yang tayang di platform streaming WeTV itu dinilai berhasil menghadirkan cerita yang lebih fresh namun tak menghilangkan karakter utamanya.

Sekiranya ada lima kesamaan dari web series yang sudah tayang sejak pertengahan 2021 lalu. Kedua web series tersebut diadaptasi dari sinetron yang melegenda karena berhasil mencapai ribuan episode di televisi. Series Cinta Fitri diadaptasi dari sinetron legendaris dengan judul yang sama. Sinetron Cinta Fitri hadir dengan tujuh season sepanjang 2007 hingga 2011.

Dan untuk Tersanjung the Series juga diangkat dari sinetron legendaris dengan judul yang sama. Sinetron Tersanjung tayang hingga tujuh season sepanjang tahun 1998 hingga 2005 silam. Series Cinta Fitri dan Tersanjung ternyata memiliki kesamaan yakni megisahkan tentang kesarnya hidup di ibu kota. Dalam series Cinta Fitri, karakter Fitri diceritakan harus berjuang dengan berjualan jamu demi bertahan hidup di Jakarta.

Sementara Tersanjung the Series mengisahkan Indah yang hidup sebatang kara di Jakarta. Takdir mempertemukan Indah dengan Bobby, cinta pertama sekaligus menjadi suami yang menyakiti hatinya. Tangan dingin Anggy Umbara sebagai sutradara yang membawa series Cinta Fitri dan Tersanjung kembali dalam versi kekinian memiliki nama yang besar.

Anggy memiliki satu treatment yang sama dalam menggarap dua series tersebut yang sudah tayang tahun lalu. Ia melarang para pemainnya terlalu banyak menonton sinetron aslinya karena tak ingin meniru persis peran yang ada di sinetron. Kesuksesan dua series tersebut tak lepas dari para pemain yang masih mudah dan memiliki banyak fans.

Cinta Fitri diperankan oleh Tissa Biani sebagai Fitri dan Rizky Nazar sebagai Farel. Selain itu, ada pemain lain yang membuat cerita semakin seru, yakni ada Omar Daniel, Dimas Anggara, Lydia Kandou, hingga Josephine Firmstone. Sementata dalam Tersanjung the Series. Mereka adalah Jessica Mila, Rezky Adhitya, Rayn Wijaya, Clairine Clay, hingga Afif Xavi.

Kisah perjuangan seorang perempuan dalam mencari cinta sejati dan bertahan hidup menjadi kesamaan di dua series tersebut. Dalam series Cinta Fitri dan Tersanjung adalah sama sama mengusung topik kekuatan perempuan. Indah (Jessica Mila) dari Tersanjung the Series yang berjuang hidup sebagai single mother.

Dan Fitri (Tissa Biani) dari Cinta Fitri yang hidup dengan jualan jamu di Jakarta menunjukkan perjuangannya yang pantang menyerah. Series Cinta Fitri sudah menyelesaikan 15 episodenya dan untuk Tersanjung The Series episode 16 nya baru akan tayang pada 1 Maret 2022 mendatang di platform WeTV. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.