Perjalanan Karier Haruka Nakagawa, Gabung JKT48 Sejak 2012, Kini Jadi Bintang Iklan hingga Presenter

Simak perjalanan karier Haruka Nakagawa eks JKT48 dalam artikel ini. Nama Haruka Nakagawa dikenal sejak bergabung jadi member JKT48. Sebelum tergabung dalam JKT48, Haruka Nakagawa merupakan member dari idol group Jepang, AKB48.

Mengutip , Haruka Nakagawa mengikuti audisi AKB48 atas permintaan sang ayah. Pada 1 November 2012, Haruka Nakagawa dimutasi ke sister group AKB48 di Indonesia, JKT48. Inilah yang jadi awal perjalanan karier Haruka Nakagawa di Indonesia.

Haruka Nakagawa tergabung sebagai anggota JKT48 generasi ketiga. Namun, karier Haruka di JKT48 tidak berlangsung lama. Tahun 2016, Haruka memutuskan untuk lulus dari JKT48.

Meski sudah keluar dari idol group yang membesarkan namanya, Haruka memilih untuk tetap berkarier di Tanah Air. Selain jadi penyanyi, Haruka pernah menjajal dunia presenting. Di tahun 2017, anak kedua dari lima bersaudara ini pernah jadi presenter program Ini Talkshow di NET TV.

Dalam program tersebut, Haruka jadi co host Sule dan Andre Taulany. Haruka juga menjadi pengisi acara tetap pada program realitas Rumah Uya di Trans7 sejak mulai Februari 2017. Mulai 15 Januari 2019, Haruka kembali menjadi pengisi acara tetap di program Ini Talkshow di NET.

Pada 13 Juli 2019, Haruka menjadi co host dalam program perpaduan antara sulap dan stand up comedy Magicomic Show bersama Deddy Corbuzier di Indosiar. Pada tahun 2020, Haruka membawakan program di NET berjudul Mabar Yuk! bersama Andhika Pratama, Gilang Dirga, dan Ruben Onsu. Setahun setelah gabung dengan JKT48, Haruka dapat banyak tawaran untuk jadi bintang iklan.

Mengutip Wikipedia, setidaknya ada lebih dari 20 iklan TV dan beberapa drama TV Indonesia yang dibintangi Haruka. Dia juga mendapat posisi center untuk video klip 'Fortune Cookie Yang Mencinta' yang dirilis pada 21 Agustus 2013. Bermula dari situlah, Haruka mulai menunjukkan sisi lain dari dirinya.

Sebagai anggota senior AKB48, Haruka turut mengajar dan membimbing rekan rekan JKT48. Usaha keras Haruka di JKT48 inilah yang membuat dirinya makin terkenal dan dicintai di masyarakat Indonesia. Tahun 2013, Haruka ikut bermain dalam serial BIMA Satria Garuda.

BIMA Satria Garuda adalah sebuah serial tokusatsu dan serial komik Indonesia. Serial ini merupakan hasil kerja sama MNC Media Barack dengan Ishimori Productions, pembuat serial Kamen Rider. Dalam serial tersebut, Haruka beran jadi sosok Maya.

Dikisahkan Maya adalah budak Rasputin dari Dunia Paralel yang melarikan diri ke bumi. Maya menyamar jadi penumpang gelap dalam kapal perang VUDO. Selama di bumi, Maya menjadi teman Rena.

Karakter Maya muncul di episode 21 dan 22. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.