Piala Dunia 2022: Arogansi Kylian Mbappe Bikin Pelatih Brasil & Bomber Inter Milan Murka

Komentar bernada arogansi yang dilontarkan penggawa Timnas Prancis, Kylian Mbappe, membuat pelatih Brasil dan bomber Inter Milan murka. Kylian Mbappe menyebut tim tim Eropa jauh berpeluang menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar ketimbang jagoan Amerika Selatan, Brasil dan Argentina. Kylian Mbappe, menjadi aktor protagonis ketika membantu Timnas Prancis menjadi juara dunia Piala Dunia 2018 lalu.

Sebelum Les Bleus (julukan Prancis), tim Eropa yang berhasil menjadi jawara pada turnamen major empat tahunan ialah Italia (2006), Spanyol (2010) dan Jerman (2014). Terakhir kali tim asal Amerika Selatan menyandang titel Juara Piala Dunia ialah Brasil pada edisi 2002. "Argentina dan Brasil memiliki tingkat kompetisi tak seintens di Eropa. Sepak bola (negara negara Amerika Latin) tak berkembang cepat seperti di Eropa, itulah sebabnya gelar juara Piala Dunia kali ini akan mengarah ke Eropa," terang Mbappe, dikutip dari laman Mirror.

Apa yang disampaikan oleh Kylian Mbappe ini terdengar sampai ke telinga pelatih Brasil, Tite. Dia menganggap apa yang dilontarkan eks pemain AS Monaco ini tergolong arogan dengan meremehkan kekuatan tim lain di Piala Dunia 2022. "Mungkin yang Mbappe maksud adalah pertandingan UEFA Nations League atau friendly match, dan bukan Kualifikasi Piala Dunia. Mohon maaf nih sebelumnya, kami tidak memiliki lawan di tingkat (seperti) Azerbaijan," terang Tite.

"Kami melakoni pertandingan(Kualifikasi Piala Dunia) dengan lawan berat dan tingkat kesulitan yang sangat tinggi," tambah bos Selecao. Tak hanya Tite saja, Bomber Inter Milan yang memperkuat Timnas Argentina, Lautaro Martinez juga tak menyukai apa yang diungkapkan Mbappe. Tim Tango, nyaris menjadi juara dunia pada edisi 2014. Laju Lionel Messi dkk takluk di laga final oleh Jerman lewat gol semata wayang Mario Gotze.

Argentina, memiliki motivasi berlipat. Apalagi Piala Dunia 2022 Qatar bisa menjadi The Last Dance bagi Lionel Messi di turnamen major empat tahunan. "Saya melihat apa yang diucapkan Mbappe. Tetapi Argentina dan Brasil memiliki pemain dengan kualitas habat," terang pemain berjuluk Il Toro. "Pun dengan Brasil, mereka memiliki banyak talenta talenta luar biasa. Banyak pemainnya berkompetisi di Eropa, sehingga apa yang dikatakan Mbappe sangatlah tidak adil," pungkas Lautaro Martinez.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.