Jika Anda suka olahan pasta, Anda bisa coba resep spaghetti carbonara ini. Selain mudah dibuat, resep ini juga rasanya nikmat. Anda bisa menikmati pasta dengan saus creamy ini bersama keluarga sambil bersantai di rumah. Jadi, pastikan Anda simak artikel resep ini hingga akhir.

Resep Spaghetti Carbonara

Resep Sederhana Spaghetti Carbonara

Untuk membuatnya, Anda harus mendidihkan air terlebih dahulu di dalam panci. Setelah itu, beri garam sedikit & 1 sendok minyak goreng. Setelah mendidih, segera rebus spaghetti sampai empuk.

Selanjutnya, panaskan margarin/mentega serta tumis bawang bombay & bawang putih sampai harum lalu aduk hingga rata.

Kemudian, tuang susu cair & keju lalu aduk rata. Sekarang, tambah garam, oregano, peterseli, dan lada lalu aduk rata. Jika rasanya sudah pas, masukkan spaghetti lalu aduk rata.

Langkah selanjutnya, tuang larutan maizena lalu aduk rata. Terakhir, kocok telur kemudian campur sedikit susu cair. Lalu, masukkan kocokan telur sambil aduk-aduk. Agar hasilnya creamy, jangan biarkan telurnya terlalu matang. Selagi hangat, segera sajikan spaghetti dan nikmati kelezatannya.

Resep Spaghetti Carbonara Udang

Jika Anda bosan dengan resep simple spaghetti carbonara, Anda bisa menambahkan bahan lain seperti udang. Pertama, panaskan dulu margarin, lalu tumis bawang putih, udang, dan merica hingga matang & harum. Kemudian, masukkan bombay dan tumis sebentar, lalu beri air 100 ml.

Selanjutnya, kecilkan api lalu tuang kecu & susu, lalu bumbui dengan garam dan aduk rata. Setelah itu, masukkan sosis dan taburi oregano setelah agak mendidih.

Langkah setelahnya, masukkan telur & aduk cepat. Terakhir, masukkan spaghetti yang telah direbus lalu aduk merata. Anda bisa memasaknya lebih lama jika ingin lebih kering. Dan, sajikan dengan tambahan taburan keju kalau mau.

Resep Spaghetti Carbonara Sehat

Jika resep spaghetti carbonara ala restoran yang selama ini Anda buat terlalu tinggi kalori, Anda dapat mencoba resep yang lebih sehat. Pertama, rebus dan tiriskan pasta. Setelah itu, blender bayam dengan air. Kemudian, beri tuna filet dengan jeruk nipis. Diamkan 15 menit lalu cuci lagi. Dan, potong tuna kecil-kecil lalu cincang.

Selanjutnya, geprek dan cincang bawang putih & cincang. Tiris juga bawang bombay tipis-tipis. Kemudian, tumis bawang bombay & bawang putih dengan minyak kelapa sawit dalam wajan. Langkah setelahnya, masukkan tuna cincang dan aduk sampai warnanya berubah.

Lalu, masukkan jus bayam dan aduk lagi. Setelah itu, masukkan 2 sendok saus tiram, garam, dan merica, kemudian aduk dan tambahkan susu sambil tetap diaduk. Jangan lupa tambahkan protein powder, keju parut, dan oregano. Aduk dan cicipi sampai rasanya benar-benar pas. Jika sudah, Anda bisa menyajikannya sekarang.

Selain ketiga resep di atas, Anda juga bisa mengkreasikan sendiri dengan tambahan beberapa bahan yang Anda inginkan sehingga lebih enak dan tetap sehat. Selamat mencoba!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.