Sorotan Hasil Indonesia Masters 2022: Ginting & Minions Tembus Semifinal, Ganda Campuran Rontok

Simak update hasil pertandingan perempat final Indonesia Masters 2022 hari ini, Jumat (10/6/2022), dimana tiga wakil Merah Putih berhasil tembus ke semifinal. Adapun tiga wakil Merah Putih yang lolos ke babak semifinal berada di tiga sektor berbeda. Ketiga wakil tersebut yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia (ganda putri) dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra).

Khusus Ginting dan Marcus/Kevin, keberhasilan mereka lolos membuat asa tuan rumah Indonesia meraih gelar tetap terbuka. Baik Ginting dan Minions kini tinggal butuh dua langkah lagi untuk bisa memastikan gelar juara di panggung Indonesia Masters 2022. Butuh perjuangan keras bagi Ginting dan Minions jika ingin mengulangi pencapaian dua tahun silam tatkala menjadi jawara dalam ajang Indonesia Masters 2020.

Dalam laga selanjutnya, Ginting akan menghadapi Viktor Axelsen selaku unggulan pertama sektor tunggal putra. Skenario bertemu Axelsen bisa terealisasi setelah pebulu tangkis asal Denmark itu mampu mengalahkan Wang Tzu Wei di babak perempat final. Seandainya bisa melewati babak semifinal, Ginting tampaknya punya peluang besar menjadi juara terlepas dari siapapun lawannya.

Syaratnya ia harus mampu mengoptimalkan sorak sorai pendukung tuan rumah yang memadati Istora Senayan sebagai kekuatan tambahannya meraih prestasi terbaik. Sementara itu, langkah Minions akan menemui tantangan tak mudah di partai semifinal, apalagi khusus Marcus yang baru sembuh dari cedera. Pasangan Marcus/Kevin dipastikan akan berhadapan dengan Liang We Keng/Wang Chang (China) untuk memperebutkan tiket final Indonesia Masters 2022.

Jika mampu mempertahankan performa terbaiknya, peluang Minions untuk meraih gelar juara Indonesia Masters edisi kali ini akan terbuka lebar. Nasib apes justru dialami oleh para wakil bulu tangkis Indonesia yang berlaga di nomor ganda campuran. Sektor tersebut akhirnya memiliki nasib sama dengan tunggal putri dimana tak ada satupun wakil Indonesia yang tembus ke semifinal.

Kekalahan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas pada babak perempat final hari ini membuat Indonesia tanpa wakil di sektor ganda campuran yang akan memainkan laga semifinal, besok. Rontoknya wakil ganda campuran dan tunggal putri tentu menjadi catatan evaluasi yang harus ditindaklanjuti federasi agar bisa berbuat lebih banyak di turnamen berikutnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.