Sosok Direktur Perempuan di Balik Suksesnya Bisnis Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Banyak yang tidak tahu jika ada sosok direktur perempuan di balik suksesnya bisnis sepasang suami istri Nagita Slavina dan raffi Ahmad. Sosok tersebut adalah Tashya Araysha yang merupakan salah satu direkturbisnis RANS Bisnis Indonesia. Melansir Parapuan.co pada Kamis (11/8/2022),perempuan lulusan Northumbria University London inimenjelaskan perbedaan RANS Bisnis Indonesia dengan RANS Entertainment.

"RANS Bisnis Indonesia adalah sister company nya RANS Entertainment. Jadi yang aku pegang itu bisnis bisnisnya. Nah, RANS Entertainment ini media. Jadi Mbak Gigi dan A' Rafi punya bisnis bisnis lain di luar itu," jelas perempuan berjilbab tersebut saat diwawancarai oleh PARAPUAN pada Kamis (28/7/2022). Tashya diketahui sudah sejak lama menekuni dunia advertising, marketing, dan bisnis. Pertemuannya dengan Nagita Slavina sendiri berawal dari persahabatannya dengan Caca Tengker.

"Sebenarnya aku kenal Mbak Gigi, dari Caca Tengker. Nah, Caca Tengker ini sahabatku dan sekaligus managernya dia. Jadi dari dulu aku sudah kerja bareng lah sama Mbak Gigi, Caca sejak tahun 2014. Pas itu aku lagi kuliah di London," ceritaibu dua anak ini. Tashya bahkan membangun bisnis bersama adik kandung Nagita Slavina ini. "Pas itu ketemu sama Caca terus Caca ngajakin aku collab bareng bikin salah satu fnb bisnis, namanya Salt Box. Itu tempatnya ada di Jakarta Selatan, di daerah Antasari," ujar Tashya yang ternyata pernah menempuh pendidikan D3 di Universitas Indonesia.

Sejak dahulu ia memang menyukai pekerjaannya yang ditekuninya saat ini. "Memang, aku tuh dari dulu hobinya kerja. Jadi dari aku kuliah semester dua, aku udah mulai internship. Jadi dari tahun 2009 itu aku udah kerja di agency as an intern. Sampai akhirnya aku lulus S1, lanjut sekolah lagi. Nah, setelah kerja di agensi setelah 10 tahun, akhirnya aku keluar," cerita ibu dua anak ini. Saat ini, Tashya membantu mengurus bisnis bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavinaseperti Bruule, Nagitaslavina.co, Mylk by Rafathar, dan Nagita Slavina Cosmetics.

Kemudian Tashya menceritakan pengalaman bekerjanya dahulu di bidang kecantikan. "Dulu pas aku bekerja di agency advertising. Jadi aku lumayan kenal dengan brand brand yang aku pegang dulu. Ada Loreal, Unilever, Ponds, Tresemme, Dove, dan segala macam. Jadi memang dunia beauty itu sudah deket banget sama aku," jelas Tashya. Tashya juga menceritakan pengalamannya di bidang food and beverages (fnb).

"Dari agency, ditambah lagi waktu itu aku sudah punya background fnb. Waktu itu aku sambil kerja, sambil kuliah juga sama Caca," tambahnya. Setelah menyelesaikan kuliah dan terjun ke dunia kerja, Tashya tetap memiliki sambilan. "Sampai pas aku kerja itu suka freelance freelance marketing, sosial media, dan di agensi itu, aku udah kerja di dunia digital. Jadi pertama kali aku masuk di dunia digital itu di tahun 2012. Aku udah mulai ngerjain iklan iklan di YouTube. Aku bikin iklan iklan di Line, Google, dan segala macam. Sampai akhirnya lumayan pahamlah kayak gimana berkomunikasi di digital," cerita Tashya.

Tashya juga menceritakan hambatan yang selama ini dijalaninya, apalagi ia memiliki suami dan dua orang anak. "Selama ini dalam karier nggak ada hambatan, cuma masalahnya di waktu. Waktu bekerja lebih banyak," ujar Tashya. BeruntungTashya memiliki suami suportif yang mendukungnya berkarier dan bisa diajak bekerja sama dalam mengurus rumah tangga.

"Untungnya suami aku suportif banget. Dia mendukung banget apa yang aku lakukan saat ini. Sebelum menikah pun kita juga sudah sepakat dan membicarakan hal ini," terangnya. Kini Tashya Araysha disibukkan mengurus dan mengembangkan beberapa produk dan usaha milik putri Rieta Amalia tersebut.(*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.