Tayang di Netflix, Sinopsis Film Downfall: The Case Against Boeing, Tragedi Jatuhnya Boeing 737 MAX

Downfall: The Case Against Boeing adalah film dokumenter orisinal Netflix karya sutradara Rory Kennedy. Anda dapat menyaksikan film ini melalui Netflix pada Jumat (18/2/2022) mendatang. Downfall: The Case Against Boeing merupakan film dokumenter yang didasarkan pada tragedi di dunia nyata.

Film ini menyorot tragedi pada tahun 2018 2019 di mana ratusan orang meninggal dunia akibat jatuhnya dua pesawat. Dua pesawat itu adalah Lion Air penerbangan 610 dan Ethiopian Airlines penerbangan 302. Penerbangan Lion Air berasal dari Indonesia, sementara penerbangan Ethiopian Airlines berasal dari Afrika Timur.

Keduanya sama sama menggunakan tipe pesawat Boeing 737 MAX. Kecelakaan yang menimpa kedua pesawat tersebut juga sama sama terjadi setelah beberapa menit lepas landas. Setelah kecelakaan itu, semua pesawat Boeing 737 MAX untuk sementara dilarang terbang di seluruh dunia sambil menunggu penyelidikan menyeluruh.

Awalnya, sempat muncul dugaan bahwa pilot atau maskapai menjadi pihak yang bersalah. Namun, penyelidik menyatakan bahwa masalah berakar pada sistem stabilisasi penerbangan otomatis yang diaktifkan secara tidak benar. Alhasil, bagian hidung pesawat terdorong ke bawah dan menghambat upaya pilot untuk membawa pesawat kembali ke ketinggian.

Keseluruhan kisah tersebut disampaikan dalam tiga bagian melalui film Downfall: The Case Against Boeing. Bagian pertama berfokus pada kepanikan publik atas kecelakaan tersebut. Lalu, bagian kedua menunjukkan dorongan dari pers dan publik untuk mengungkap pihak yang seharusnya bertanggung jawab.

Sementara itu, bagian terakhir menampilkan tanggapan keluarga korban. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi saat kedua pesawat tersebut mengalami kecelakaan? Bagaimana kondisi para keluarga korban saat ini?

Temukan jawabannya hanya dalam film dokumenter orisinal Netflix, Downfall: The Case Against Boeing, yang sudah dapat Anda saksikan sejak Jumat (18/2/2022). Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.