Tegaskan Telah Penuhi Kewajiban, Pertamina Tegur Mandalika Racing Team Segera Lakukan Klarifikasi

Pertamina sudah memenuhi kewajiban sebagai sponsor sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerjasama dengan Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Untuk itu, Pertamina merasa keberatan namanya diseret atas tunggakan utang MRTI pada Team Stylobike, pada musim balap 2021, termasuk gaji pembalapnya, Dimas Ekky. Penegasan tersebut, tertuang dalam surat Pertamina kepada President Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) PT Mandalika Motorbalap Indonesia. Surat tersebut, telah beredar di kalangan wartawan.

“Dapat kami sampaikan pula, bahwa Pertamina telah memenuhi kewajiban sebagai sponsor sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerjasama sehingga kami minta PT Mandalika Motorbalap Indonesia harus dapat melakukan pengelolaan tim secara profesional dengan memperhatikan hak hak para pembalap, kru, partner serta mampu melindungi nama baik sponsor secara maksimal,” tegas Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya Satyamurti Poerwadi, surat tertanggal 5 Mei 2022, tersebut. Dikutip dari Kompas.com, Pertamina merasa keberatan atas pemberitaan negatif yang membawa nama Pertamina. Untuk itu pula, Pertamina minta MRTI untuk memperbaiki citranya sebagai sponsor utama.

Caranya, dengan pernyataan ke publik atas duduk persoalan kasus ini. Termasuk pernyataan bahwa Pertamina sudah memenuhi kewajiban sebagai sponsor utama sesuai kontrak kesepakatan dengan MRTI. Dalam surat tersebut, Brahmantya juga mengatakan, PT Pertamina (Persero) selaku sponsor utama merasa dirugikan dengan pemberitaan yang menyudutkan Pertamina dan berdampak negatif bagi reputasi Pertamina baik secara nasional maupun global. Karena itu, Pertamina berharap kerjasama dari MRTI agar segera memberikan statement kepada publik guna pemulihan nama baik Pertamina sebagai sponsor utama.

Brahmantya juga berharap, agar bahwa masalah ini dapat diselesaikan dengan baik dan tidak terulang di kemudian hari. Sebelumnya diberitakan, Team StyloBike melalui akun Instagramnya mempertanyakan kepada Mandalika Racing Team Indonesia atau MRTI, soal pembayaran gaji pembalapnya. Salah satu pembalap, berasal dari Indonesia, yakni Dimas Ekky Pratama. Pembalap muda kebanggaan Tanah Air ini pernah turun di MotoGP kelas Moto2. Dalam unggahan Team StyloBike, juga ditulis bahwa tidak ada respons dari tim MRTI.

“Tic tac, tic tac, Tidak ada respon dari Tim Mandalika Mandalika Racing Team Indonesia. Bagaimana dengan Dimas? Pembalap Indonesia dengan Indonesia Sponsor? (Pertamina Mandalika) Apakah Anda berencana untuk membayar tim untuk musim 2021? Saatnya untuk mengatakan yang sebenarnya,” tulis @teamstylobike, Minggu (1/5/2022). (*) Sebagian artikel tayang di kompas.com dengan judul " "

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.