Tetap Bugar saat Pancaroba, Artis Ade Fitrie Kirana Rutin Minum Madu Alami

Pancaroba membuat cuaca tak menentu. Belakangan ini sering turun hujan meski musim kemarau belum berakhir. Misalnya, siang hari terasa panas, tak jarang pada sore dan malam hari turun hujan disertai angin kencang.

Peralihan musim tersebut turut mempengaruhi kondisi kesehatan. Biasanya sebagian orang mengalami flu, batuk, bahkan demam. Sadar keadaan itu bisa mempengaruhi kebugarannya, artis sekaligus pengusaha kosmetik AFK Beauty Skincare dan AFK Beauty Skin Clinic, Ade Fitrie Kirana, rajin mengonsumsi madu alami.

Ia rutin minum madu sejak pandemi melanda melanda Indonesia. "Madu ini bisa mengobati batuk, mempercepat penyembuhan luka, baik untuk mengatasi masalah pencernaan dan yang paling penting mampu menjaga daya tahan tubuh," terang bintang sinetron 'Raden Kian Santang' ini kepada awak media. Ia menjelaskan, konsumsi madu alami dua sendok makan secara rutin cukup dicampur dengan air hangat.

"Cukup air hangat, saya menghindari madu yang dioles di roti atau diblender dengan bahan makanan lain karena menambah asupan karbohidrat dan kalori," imbuhnya. Ade Fitrie Kirana menambahkan, ada produk lain dari lebah madu yang juga mampu membuat tubuh tetap sehat dan bugar, yakni bee polen dan royal jelly. Bee pollen adalah serbuk sari dari lebah yang mengandung karbohidrat, protein, asam lemak, antioksidan, serta vitamin dan mineral.

"Bee pollen terbentuk dari campuran serbuk sari, nektar, madu, dan cairan tubuh lebah. Dan lebah ini juga menghasilkan getah yang disebut propolis. Propolis adalah getah yang dihasilkan oleh lebah ketika membuat madu," lanjut Ade Fitrie Kirana. "Sedangkan Royal Jelly dikenal sebagai makanan ratu lebah dimana dipercayakan dapat meregenerasi sel sel dan sangat rekomen untuk anti penuaan dan regenerasi sel sel tubuh," terangnya. "Dan yang tak kalah penting untuk menjaga kesehatan adalah rutin berolah raga, banyak minum air putih, mengonsumsi banyak sayur dan buah. Juga hindari stres dengan banyak berdoa kepada Tuhan," tandasnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.